Selasa, 20 Januari 2015

Menghilangkan pengaruh alkohol dengan cara alami






Alkohol membuat tubuh menjadi dehidrasi, hal inilah penyebab rasa pusing, lemas dan mulut kering. Oleh karena itu sangat disarankan untuk minum segelas air (atau lebih) sebelum tidur dan sedikit demi sedikit meminum delapan gelas air pada saat bangun tidur.

Jus Apel
Mengkonsumsi alkohol terlalu banyak akan menguras kandungan vitamin A, B dan C serta membuat tekanan darah dalam tubuh anda menurun. Jus buah yang mengandung gula alami akan membantu mengembalikan vitamin dan sejumlah elektrolit dalam tubuh anda yang hilang. Sebaiknya memilih jus apel, karena biasa jus jeruk akan langsung bereaksi kepada perut anda.

Roti Bakar
Cobalah makan-makanan yang mengandung zat tepung, seperti roti bakar, begel atau biskuit untuk membantu mengembalikan tekanan gula darah dan menetralkan isi perut anda. Roti gandum adalah salah satu sumber vitamin B yang juga berguna sebagai lemak baik bagi hati anda

Tomat
Coba tambahkan tomat bakar ke dalam roti gandum bakar anda. Selain tinggi kandungan vitamin C, tomat mengandung glutathione yang membantu mengeluarkan racun dalam tubuh anda.

Kacang-kacangan
Jika anda sanggup membuat sarapan, buatlah roti panggang bersama dengan kacang-kacangan dan jamur ke dalam menu sarapan anda. Kacang mengandung serat dan asam folat serta protein untuk membantu tubuh pulih kembali. Jamur baik bagi tubuh karena mengandung selenium dan vitamin B yang membantu hati melakukan proses detoksifikasi.

Pisang
Jika anda sulit membuat menu sarapan, makanlah pisang. Buah ini mengandung potasium yang diperlukan tubuh setelah mengalami dehidrasi. Kekurangan potasium dalam tubuh dapat menyebabkan keram, lelah dan mual.

Madu
Tambahkan madu di atas pisang anda, atau campurkan di dalam jus yang anda buat. Madu mengandung potasium dan zat antioksidan pelawan racun yang mampu mengembalikan tekanan gula darah dalam tubuh anda.

Jahe
Perut mual? Jahe sangat baik untuk menghilangkan rasa mual yang dirasakan perut anda. Minumlah teh jahe, air jahe murni atau tumis sayuran segar bersama potongan jahe.

Cabe Rawit
Anda bisa menambahkan bubuk cabe rawit ke dalam campuran jahe tadi. Salah satu penghilang rasa sakit yang alami ini mampu membantu mengembalikan metabolisme tubuh, yang berfungsi mempercepat proses detoksifikasi.

Teh Pepermin
Jika anda tidak menyukai jahe, cobalah meminum teh pepermin hangat. Minuman ini dipercaya mampu meredakan rasa mual dan menenangkan perut yang sedang bergejolak, serta membantu proses detoksifikasi.

Bayam
Berbuat adillah kepada hati anda dengan mengkonsumsi bayam. Sayur hijau ini kaya akan asam folat, vitamin C dan sulfur, dimana semua kandungan tersebut mampu menghentikan rasa mabuk anda.

Daun Timi
Jika anda masih sanggup untuk memasak, cobalah campurkan daun timi ke dalam olahan daging anda. Kandungan anti inflamasi dalam daun timi baik untuk pencernaan anda. Jika memasak begitu sulit, campurkan saja daun ini ke dalam minuman teh anda.

Adas
Adas adalah salah satu bahan restoratif bagi hati yang baik. Campurkan beberapa sendok teh biji adas ke dalam air panas, dengan beberapa sendok madu.

Kelapa
Kelapa kaya akan potasium, salah satu zat yang paling anda butuhkan saat didera mabuk. Makan daging kelapa langsung atau meminum airnya saja bisa menjadi pilihan untuk anda

Telur
Selain sebagai sumber yang paling baik untuk protein, vitamin dan mineral, telur juga mengandung asam amino yang mampu mengatasi asetaldehida, salah satu racun yang muncul setelah anda mengkonsumsi alkohol secara berlebih. 

kunjungi web kami di www.obatkuatpriawanita.com; atau hubungi bapak agus di +6287876914987

Tidak ada komentar:

Posting Komentar